Danau Situ lembang

10 Tempat Wisata Lembang Yang Paling Populer Saat Ini

10 Tempat Wisata Lembang Paling Populer

Lembang adalah sebuah kecamatan dengan luas wilayah 10.620.000 hektar di Kota Bandung. Kecamatan ini sangat terkenal di seluruh Nusantara karena banyak alasan, mulai dari udara yang sangat sejuk, daerah penghasil sayuran dan bunga berkualitas tinggi, hingga tempat wisata Lembang yang sangat beragam.

Lembang menyajikan banyak hiburan dan tempat-tempat wisata mempesona bagi setiap orang yang berkunjung. Tak heran jika Lembang dikenal sebagai tempat terbaik untuk musim liburan. Keunikan dan keindahan dari tempat-tempat ini mampu membuat orang ingin datang kembali.

Daftar Tempat Wisata Lembang Indoor dan Outdoor

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung berapi aktif yang memiliki bentuk sangat khas, yaitu mirip dengan perahu terbalik seperti yang dikisahkan dalam Legenda Sangkuriang:

Para pengunjung yang datang ke tempat ini akan disambut dengan asap belerang tebal berwarna putih yang aromanya sangat kuat, jadi setiap pengunjung diwajibkan untuk menggunakan pakaian tertutup seperti jaket dan celana panjang, sarung tangan, sepatu, masker, dan penutup kepala / rambut.

Jika ingin membawa oleh-oleh, Anda bisa mampir ke toko cinderamata yang ada di deretan ruko di atas kawah. Anda juga bisa singgah ke warung makan sederhana yang menyajikan berbagai hidangan khas lokal dan Nusantara.

Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung Hawu

Jika Anda adalah backpacker yang ingin menguji adrenalin, mendaki Gunung Hawu akan memberikan pengalaman menantang sekaligus keren yang tidak akan terlupakan nih. Destinasi wisata ini dikenal sebagai tempat berkemah dan panjat tebing paling asik yang juga cocok untuk menikmati senja.

Sedangkan bagian puncaknya menawarkan pemandangan eksotis berupa hamparan hijau persawahan, hamparan hutan, landscape kota Bandung, dan perbukitan indah lainnya. Lokasi tebing ini ada di kawasan Bukit Kapur Citatah, Kampung Cidadap, Lembang.

Baca Juga :  10 Daftar Tempat Wisata di Sukabumi yang Memesona

Danau Situ

Danau Situ Lembang

Objek wisata alam lain yang ada di Lembang adalah Danau Situ, yang ada di Desa Kertawangi. Anda bisa memancing, berkeliling danau dengan kapal perahu, bermeditasi, atau bersantai menikmati pemandangan alam sambil bersantap siang.

Tempat ini sejuk dan segar serta dengan udara yang bersih tanpa polusi, yang membuatnya juga cocok sebagai tempat untuk jogging. Anda bisa berkunjung di antara jam 08.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk sekitar Rp10.000/orang.

Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya

Air terjun alami mengalir deras di tempat ini dan terasa segar saat menyentuh kulit. Anda bisa berendam atau berenang sambil menikmati pemandangan eksotis dari rimbunnya pepohonan di sekitar, kicauan burung, dan formasi batuan alami yang unik.

Tiket masuk tempat ini sekitar Rp 25.000/orang saat hari biasa, dan sekitar Rp 35.000/orang saat akhir pekan. Sedangkan lokasinya ada di Kampung Cikondang, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang.

Taman Peri

Taman Peri

Jika rencana liburan berikutnya adalah bersama anak-anak, maka Taman Peri Lembang perlu Anda masukkan dalam daftar pertama nih. Taman ini beralamat di Jalan Maribaya Timur Nomor 1, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang.

Selain berfoto ria, memberi makan hewan, dan berkeliling sepuasnya, objek wisata ini juga menawarkan anak-anak untuk menuangkan kreativitas dalam kegiatan menggambar dan mewarnai. Anak-anak juga bisa menyewa kostum peri seperti yang ada di film-film lho.

Jika ingin mengisi perut, Anda bisa mampir ke deretan food court dan cefe yang ada di dalam kawasan wisata. Harga makanannya berkisar dari Rp 10.000 – Rp 25.000 per porsi, dan untuk camilan mulai dari Rp 2.000 – Rp 15.000.

Farm House Lembang

Farm House Lembang

Jika ingin merasakan sensasi masuk ke dalam rumah Hobbit seperti yang ada di film, Lembang menawarkan destinasi wisata buatan bernama Farm House yang berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 108. Tiket masuknya hanya sekitar Rp 75.000/orang dan Anda sudah bisa berkeliling sepuasnya.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata di Bandung Barat Bernuansa Alam

Selain rumah-rumah Hobbit, tempat wisata ini juga memiliki taman bunga, peternakan, cafe, dan bangunan-bangunan lain yang dibuat dengan konsep bergaya Eropa yang sebagian besar berdesain Prancis.

Tempat wisata Lembang yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berfoto atau mengabadikan setiap momen dengan video, karena di sini ada banyak sekali spot menarik yang akan sangat keren untuk di post ke media sosial.

Pengunjung yang datang juga bisa menyewa kostum khas Eropa lho, dengan harga sekitar Rp 75.000/orang untuk pemakaian 1 jam. Ada banyak ukuran dan model kok, baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa.

Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang

Ingin liburan sekaligus kulineran? Maka Anda wajib datang ke Pasar Terapung Lembang yang ada di Jalan Grand Hotel Nomor 33E. Sebelum masuk jangan lupa untuk menyiapkan uang tiket sekitar Rp 15.000 per orang ya.

Sesuai namanya, pasar ini menggunakan perahu-perahu kayu sebagai tempat untuk menjajakan berbagai makanan khas Nusantara. Tempat ini sangat unik, termasuk langka di Indonesia, cita rasa masakannya tidak mengecewakan, dan dengan label harga yang standar alias tidak menguras kantong.

Rumah Belanda

Rumah Belanda Lembang

Objek wisata ini akan membuat Anda merasakan sensasi seperti di zaman Belanda lho, karena semua bangunan dan dekorasinya yang bertema Belanda.

Anda bisa menyusuri jalan-jalan seperti kota tua Belanda, berfoto di depan replika kincir angin, menyewa pakaian khas noni Belanda, dan bahkan bisa mencoba sejumlah hidangan Belanda seperti kroketten dan bitterballen.

Rumah Belanda ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 – 17.00 dan berlokasi di Jalan Raya Maribaya Sukamaju, Desa Cibodas, Lembang. Harga tiket masuknya sekitar Rp 20.000/orang, baik dewasa atau pun anak-anak.

Baca Juga :  10 Tempat Mall di Bogor Terbesar Yang Wajib Dikunjungi

Rainbow Garden

Rainbow Garden

Jika ingin tempat wisata Lembang yang penuh dengan keindahan bunga, Rainbow Garden adalah jawabannya. Tempat ini merupakan area terbuka yang ditanami dengan bunga berbagai warna yang tampak seperti pelangi.

Rainbow Garden masih berada di kawasan yang sama dengan Pasar Terapung, yaitu di Jalan Grand Hotel Nomor 33 E. Anda bisa datang di antara jam 09.00 – 18.00 WIB ya, dengan menyiapkan uang sekitar Rp 10.000/orang untuk membeli tiket masuk.

Selain bersantai di depan taman bunga, Anda juga bisa mampir ke stand-stand makanan untuk mengisi perut, berkunjung ke Greenhouse, belajar tentang tanaman, dan bahkan berburu souvenir.

Grafika Cikole

Grafika Cikole

Jika ingin menikmati permainan outdoor yang cukup menantang saat liburan bersama keluarga atau teman-teman, Anda bisa datang ke Grafika Cikole yang ada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang.

Awalnya, Grafika Cikole merupakan sebuah tempat penginapan dan restoran yang dibangung di kawasan hutan pinus. Tapi setelah jumlah peminatnya semakin banyak, pihak pengelola mengembangkannya menjadi objek wisata dan bahkan bisa disewa untuk foto prewed dan pesta pernikahan outdoor.

Sebagai tempat wisata, Grafika Cikole dilengkapi dengan sejumlah wahana seru seperti flying fox, outbound, lintasan ATV, area kemah, kebun stroberi yang bisa dipetik pengunjung, dan arena paintball.

Tempat ini bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket masuk sekitar Rp 15.000 saja per pengunjung, tapi belum termasuk harga menginap, wahana, dan makan di restoran ya.

Ada berbagai tempat wisata Lembang yang keren untuk dikunjungi saat akhir pekan atau musim liburan. Anda bisa memilih untuk berwisata di alam terbuka atau di tempat wisata buatan yang tak kalah indah. Jangan lupa untuk membawa kamera ya.

Check Also

kawah putih bandung

7 Tempat Wisata Bandung Lembang yang Patut Dikunjungi

7 Wisata Bandung Lembang yang Patut Dikunjungi Tak hanya menjadi primadona bagi wisatawan yang membutuhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *